SEKILAS INFO
Minggu, 24 Oktober 2021
  • 3 minggu yang lalu / Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Adzkia T.A 2021/2022 : 01 Oktober – 15 November 2021
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 3 : Sekarang s.d 10 September 2021
20
Sep 2021
0
STKIP Adzkia Akan Menjadi Universitas Berkonsep World Class University

Sebanyak 77 orang lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia diwisuda pada Wisuda Sarjana ke-14 STKIP Adzkia di Adzkia Convention Centre, Sabtu (18/9/2021).

Ke-77 orang lulusan yang diwisuda ini terdiri dari Prodi PGSD sebanyak 65 orang dan Prodi PG-PAUD sebanyak 12 orang. Mereka telah berhak menyandang gelar sarjana pendidikan.

Visiting Profesor sekaligus Pendiri Yayasan Adzkia Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno menyampaikan selamat kepada para sarjana yang diwisuda. Menurutnya kehadiran para sarjana STKIP Adzkia sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

“Dimana ada masyarakat, disitu butuh pendidikan. Tidak hanya masyarakat, pendidikan dibutuhkan di dalam keluarga dan diri kita sendiri,” ujar Mantan Gubernur Sumbar ini.

Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani mengatakan dalam waktu dekat STKIP Adzkia akan menjadi Universitas Adzkia dengan konsep perguruan tinggi kelas dunia atau world class university.

Menjadi Universitas Adzkia, pihaknya akan melakukan empat aspek. Menyempurnakan mode pendidikan terpadu untuk membina bakat diberbagai tingkat dan bidang.

“Lalu, terus berusaha menciptakan lingkungan kerja yang dapat memunculkan potensi individu sehingga menampilkan kinerja terbaik mereka,” sebutnya.

Selain itu, membangun mekanisme untuk lebih membuka kerja sama dengan lembaga lain di bidang penelitian agar meningkatkan impactfulness dan inovasi penelitian.

“Kami juga akan menyempurnakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga niat melayani masyarakat dapat diwujudkan seluas mungkin dalam sepktrum pembangunan sosial ekonomi bangsa,” ucap Alfadhlani.

Pembina Yayasan Adzkia Sumbar Prof Syukri Arief menambahkan, nantinya pendidikan karakter, baik di bidang hard skill maupun juga soft skill, akan tetap menjadi salah satu ciri Adzkia ke depan ketika menjadi Universitas Adzkia.

“Akhlakul karimah, itu prinsip sekali karakternya. Baik, ramah, itulah penciri kita disamping cerdas dan islami. Ini menjadi modal bagi hidup dan kehidupan di dunia dan akhirat,” katanya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam prosesi wisuda menyampaikan, berubahnya STKIP Adzkia menjadi Universitas Adzkia akan memberi kontribusi positif dalam kemajuan pendidikan di Sumbar atau pun luar Sumbar.

“Dengan nilai-nilai karakter yang dimiliki, para lulusan STKIP Adzkia akan menghasilkan kualitas SDM terbaik Sumbar di masa depan,” tambah Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah X diwakili Kepala Bagian Umum Yuniarti mengucapkan selamat kepada para sarjana baru lulusan STKIP Adzkia yang diharapkan dapat mengembangkan potensi diri dan berkarya dalam gerakan membangun di tengah masyarakat. (*)