SEKILAS INFO
Sabtu, 25 September 2021
  • 2 bulan yang lalu / Program Merdeka Mendaftar Diperpanjang!!! berlaku sampai : 30 September 2021
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 3 : Sekarang s.d 10 September 2021
19
Mei 2021
0
Training Motivasi lulusan SMA/sederajat "Generasi Corona, Haruskah Kuliah?"

Padang, STAdz– “Generasi Corona, Haruskah Kuliah?” Judul ini cukup provokatif di tengah berbagai macam keluhan terkait perkuliahan daring saat ini. Lebih dari 200 siswa yang tamat tahun 2021 ini, mengikuti acara training motivasi yang digelar melalui ruang zoom dan disiarkan langsung melalui Chanel YouTube STKIP Adzkia.

Ketua Panitia, Dr. Ismira, M.Pd., menyebutkan bahwa acara ini ditujukan agar generasi yang baru saja meluluskan tingkat SMA/sederajat tidak ragu untuk terus melanjutkan pendidikan. “Meski disebut generasi rebahan, kita harus bisa membuktikan. Sekarang serba daring, tapi justru terus memicu semangat kita untuk terus melanjutkan pendidikan, berkreativitas dan berinovasi,” paparnya, Sabtu (1/5).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Bapak Adib Alfikri, menyebutkan bahwa mereka mengapresiasi dan mendukung usaha-usaha PTS dalam membantu pemerintah menciptakan lapangan pendidikan untuk anak-anak bangsa. “STKIP Adzkia sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam membantu pemerintah menciptakan generasi-generasi bernas bangsa ini, ikon berkarakter, profesional dan berbudaya menjadi ciri yang khas dan menjadi daya tarik tersendiri,” paparnya.

Dilanjutkannya, para calon mahasiswa yang hadir harus tetap semangat melanjutkan kuliah. “Walaupun dalam keadaan pandemi covid-19 sekalipun, insyaAllah ada jalan, pemerintah berusaha menyediakan beasiswa untuk membantu calon mahasiswa, salah satunya adalah KIP-Kuliah, jumlah dana yang disediakan pemerintah untuk KIP-Kuliah meningkat setiap tahunnya,” terangnya.

Ketua STKIP Adzkia, Dr. Alfadhlani, M.T., berterima kasih atas dukungan pemerintah terhadap STKIP Adzkia selama ini. “Sebagai bentuk pengabdian kami dan kontribusi kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya Sumbar, kami akan terus meningkat kan kualitas dan kuantitas, apalagi saat ini STKIP Adzkia sedang dalam proses konversi menjadi Universitas Adzkia,” paparnya.

Sementara itu, dalam acara inti, Ahmad Fuadi, pemateri yang juga merupakan Penulis Trilogi 5 Menara mengajak peserta untuk berani bermimpi dan bertekad sekuat tenaga memperjuangkan mimpi-mimpi kesuksesannya. “Man Jadda Wajadda, bersungguh-sungguh, sabar, dan konsisten atau istiqomah adalah kuncinya,” tegasnya.

Reisfisa Monica, salah satu peserta dari SMA Negeri 2 Batusangkar, menyampaikan bahwa kegiatan training motivasi ini meng’up’ kembali semangatnya untuk memperjuangkan mimpinya. “No matter what, acaranya keren luar biasa,” katanya dengan mata berbinar. (wnd, awd)