SEKILAS INFO
Kamis, 6 Mei 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pendaftaran Wisuda ke-XIII STKIP Adzkia : 20 Februari 2021
4
Mei 2021
0
Kembangkan Kreatifitas dan Produktivitas dengan PKM

Padang, STAdz — Selama kurang lebih 4 tahun jadi mahasiswa, jangan sampai ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tidak pernah diikuti. Begitu kira2 pesan kuat dari acara Pelatiah PKM 8 Bidang, Jumat (30/4) di ruang zoom STKIP Adzkia.

Acara bertajuk “Mahasiswa Kreatif Mahasiwa Produktif” digelar oleh Hima FisMAT itu bertujuan meningkatkan kreatifitas mahasiswa untuk bisa berkiprah di tengah masyarakat sedari dini.

Pemateri Pelatihan yang juga merupakan Dosen UNP, Ronal Rifandi M.Sc., menyampaikan bahwa PKM merupakan program yg baik untuk diikuti mahasiswa dalam rangka pengembangan kreativitas berwirausaha. Juga ide-ide inovatif di bidang pendidikan dan teknologi. “Kurang lebih empat tahun di kampus, harus ikut PKM,” tegasnya.

Sebanyak 160 Mahasiwa STKIP Adzkia dan UNP antusias mengikuti acara ini. Salah satu peserta, Nadia Deswita, mengaku bersyukur. “Saya jadi lebih bersemangat membuat PKM, Go PKM 2022,” ujarnya mengacungkan kepal.

Sementara itu, Ketua STKIP Adzkia, Dr. Alfadhlani, M.T. berharap masing-masing peserta bisa melahirkan minimal 1 PKM. “Semoga pelatihan ini menyuburkan semangat untuk melahirkan ide-ide yang bisa jadi nilai jual di bidang pendidikan dan teknologi,” pungkasnya. (wnd)