SEKILAS INFO
Sabtu, 24 Juli 2021
  • 2 minggu yang lalu / Pelaksanaan Wisuda XIV STKIP Adzkia : 17 Juli 2021
  • 7 bulan yang lalu / Pembukaan Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang 2 : 26 Juni s.d 4 Agustus 2021
9
Apr 2021
0
Pelatihan Latex Guna Menunjang Penulisan Buku Ajar

Padang, STKIPAdz–Setiap pendidik khususnya dosen harus memiliki kemampuan dan kecepatan dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi demi menghadapi tantangan profesinya. Sebagai usaha tersebut, Prodi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Matematika menggelar acara Pelatihan Latex Guna Menunjang Penulisan Buku Ajar, Kamis (8/4).

“Saya berharap, pelatihan Latex ini dapat mempermudah dosen dalam menyusun bahan ajar, terlebih bagi dosen Prodi Pendidikan Matematika dan Fisika yang seringkali berhadapan dengan keharusan membuat rumus yg kompleks,” kata Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Meria Ultra Gusteti, M.Pd., saat membuka acara.

Dipaparkannya, pelatihan tersebut bertujuan menambah pengetahuan dosen terkait penggunaan aplikasi Latex. Latex sangat berguna untuk membantu para dosen dalam pengaturan tamplate masing-masing karya ilmiah yang wajib disusun dosen.

“Sering kali kita menghabiskan banyak waktu pada tahap editing file agar sesuai format akrya ilmiah yang telahditentukan, nah… Latex memudahkan kita untuk tidak disibukkan lagi dengan hal tersebut,” kata pemateri pelatihan, Dr. Faiza Rini,S.Kom, M.Kom.

Acara yang dihadiri 18 dosen perwakilan dari 5 prodi selingkungan STKIP Adzkia tersebut berjalan seru. “Perbanyak saja pelatihan-pelatihan seperti ini. Sangat Positif dan sangat bermanfaat bagi kami yang dalam masa menyusun buku ajar bahkan disertasi,” ujar Dosen Pendidikan Fisika, Ena Suma Indrawati. (wnd)

Pengumuman

REGISTRASI DAN TANGGAL PENTING SEMESTER GANJIL 2021/2022

Pengumuman Kelulusan Peserta Pendaftar KIP Kuliah di PTS STKIP ADZKIA TAHUN 2021