SEKILAS INFO
Wednesday, 27 January 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Wisuda ke-XIII STKIP Adzkia : 20 Februari 2021
15
Dec 2020
0
BERSAMA PEMKO PAYAKUMBUH  STKIP ADZKIA MANTAPKAN KAMPUS MERDEKA

Payakumbuh, STKIPAdz—Pemerintahan Kota (Pemko) Payakumbuh menandatangani MoU kesepakatan bersama dengan STKIP ADZKIA, Selasa (8/12) di Aula Ampangan Kantor Walikota Payakumbuh. Penandatanganan tersebut dilakukan pada acara Sosialisasi dan Advokasi PAUD Holistik Integratif TK Kota Payakumbuh.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan dan kesepakatan antara Pemko Payakumbuh dengan Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Payakumbuh, Heni Riza Falepi. Kesepakatan tersebut berisi sinergitas kegiatan kedua belah pihak untuk memajukan Pendidikan Guru Paud di Kota tersebut. “Kami menyadari bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting maka dari itu kami selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi guru anak usia dini di Lingkungan Pemko Payakumbuh,” ujar Heni Riza Falepi.

Dilanjutkannya, pemko terus berkomitmen melakukan pengembangan sumber daya manusia. Salah satunya melalui peningkatan pendidikan guru-guru PAUD. “Saat ini programnya adalah subsidi peningkatan kualifikasi guru-guru PAUD yang belum menempuh strata satu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP ADZKIA, Dr. Alfadlani, M.T., dalam sambutannya mengungkapkan STKIP ADZKIA dengan jargon berkarakter cerdas dan islami selalu siap memberikan pembekalan ataupun berperan dalam meningkatkan kualifikasi para guru PAUD. Baik melalui program-program akademik maupun pembekalan-pembekalan nonakademik.

“Sebagai upaya mewujudkan kampus merdeka, STKIP ADZKIA melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemko Payakumbuh,” terangnya.

Harapnya, kerjasama tersebut dapat mendukung program Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Acara penandatangan kerjasama tersebut juga dihadiri oleh Sekda Pemko Payakumbuh. Sebanyak lebih dari 30 guru-guru PAUD Kota Payakumbuh juga antusias mengikuti pelatihan.(rz)

Pengumuman

PERINGATAN AKHIR STUDI NIM 2014 DAN MAHASISWA TIDAK AKTIF

Pengumuman Wisuda ke XIII STKIP Adzkia

Lomba Mengulas Naskah Sezaman