SEKILAS INFO
Wednesday, 23 September 2020
  • 5 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP Adzkia
23
Aug 2020
0
PGSD Gelar Pelatihan Ciptakan Bahan Ajar Efektif di Masa Pandemi

PADANG, STKIP Adz-Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP ADZKIA menggelar pelatihan pembuatan bahan ajar yang cocok untuk perkuliahan di masa pandemi, Sabtu (8/8). Pelatihan bertajuk “Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Digital” ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam membuat bahan ajar.

“Suasana belajar yang serba online menuntut tenaga pendidik harus betul-betul mampu menyesuaikan diri dengan perubahan pola pengajaran,” papar Ketua STKIP ADZKIA, Dr. Alfadhlani, M.T..

Dalam sambutannya, Dr. Alfadhlani, M.T., mengatakan mau tidak mau dosen harus kembali belajar dan memperdalam ilmu dalam mengajar di era new normal ini. “Segala persiapan pembelajaran harus maksimal, agar ilmu yang kita berikan juga tersampaiakan,” katanya.

Dr. Darmansyah, M.Pd, pemateri pada pelatihan tersebut juga menyampaikan bahwa pada era serba online ini, dosen harus mengembangkan kemampuan dalam persiapan perkuliahan. Bagaimana menyusun RPS dan bahan ajar yang mampu dipahami mahasiswa tanpa harus bertatap muka langsung.

Pemateri memberikan tutorial cara pembuatan bahan ajar berbasis E-book. Bahan ajar tersebut bisa dipelajari mahasiswa secara mandiri. Para dosen dipandu membuat bahan ajar dari mulai persiapan hingga menjadi bahan ajar siap pakai.

Ketua Prodi PGSD, Riri Marfilinda, M.Pd., berharap semua dosen di STKIP ADZKIA memiliki kemampuan mengembangkan bahan ajar digital demi memenuhi tuntutan ilmu untuk mahasiswa. “Pelatihan ini sengaja kami angkatkan untuk membantu dosen agar lebih mantap dan segèra menyesuaikan diri dengan perkuliahan di masa pandemi,” tutupnya. (sa,wnd)

Pengumuman

Surat Edaran Wakil Ketua tentang Perubahan Jadual Perkuliahan Mahasiswa Semester III, V, dan VII

SURAT KEPUTUSAN TENTANG PENETAPAN MAHASISWA PENERIMA BANTUAN UKT T.A 2020-2021

SURAT EDARAN TENTANG PELAKSANAAN PENYELESIAAN TUGAS AKHIR/SKRIPSI MAHASISWA PADA MASA NEW NORMAL