SEKILAS INFO
Friday, 7 August 2020
  • 4 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP Adzkia
30
Jun 2020
0
Kejar Target Lemlit Madya di 2021, P3M STKIP Adzkia Gelar Pelatihan Pengelolaan OJS

Padang, STAdz-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mayarakat merupakan salah satu tulang punggung perguruan tinggi. Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Jendriadi, M.Pd., mengatakan pelatihan pengelolaan OJS akan mampu menjadi salah satu langkah memperkuat tulang punggung STKIP Adzkia dalam bidang penelitian dan publikasi. “Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas jurnal. Di samping itu, juga peningkatan jumlah dan kualitas riset dari dose. Para peneliti di lingkungan STKIP Adzkia juga dapat menjadikan OJS sebagai media publikasi artikel-artikel mereka,” paparnya di sela waktu istirahat pelatihan, Sabtu (20/6).

Hadir menjadi pemateri dalam acara tersebut, Ihsan, M.Kom., dan Novinaldi, M. Kom.

Sekeretaris P3M STKIP Adzkia, Lisa Kurniati, M.Pd. menyampaikan bahwa kedua pemateri telah berpengalaman dalam pengelolaan OJS. Peserta yang berjumlah 10 orang yang merupakam perwakilan Program Studi se-STKIP Adzkia (PGSD, PGPAUD, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Indonesia). Diterangkan Lisa, untuk tahap awal jurnal yang akan diterbitkan adalah jurnal Pendidikan Dasar dan Karakter. Adanya OJS Pendas dan Karakter ini menjadi embrio agar lahirnya OJS di Program Studi lain. Semua dosen, peneliti, guru dan stake holder boleh melakukan publikasi di OJS STKIP Adzkia.

Ketua STKIP Adzkia, Dr. Alfadhlani, M.T, juga turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Ketua memotivasi dosen untuk terus meningkatkan semangat dalam kegiatan publikasi, salah satunya adalah dengan meneliti dan menulis di jurnal. “Ujung-ujungnya, Bapak/Ibu bisa jalan-jalan juga keluar negeri, tapi jangan jadikan itu tujuan utama,” ujarnya sambil diikuti gelak tawa peserta pelatihan.

Semua peserta terlihat antusias dan diakhiri dengan foto bersama dengan pemateri.

Pengumuman

Alur Pendaftaran Gelombang ke-2

Panduan Penggunaan Google Classroom untuk Dosen

Panduan Penggunaan Google Classroom untuk Mahasiswa