SEKILAS INFO
Kamis, 28 Mei 2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP Adzkia
4
Apr 2020
0
Wisudawan STKIP ADZKIA 20% Cumlaude

Padang – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Adzkia Padang. Pada wisuda ke-10 yang berlangsung Kamis (27/12) di Hotel Pangeran Beach, 20 persen dari 75 wisudawan dari program studi PGPAUD dan PGSD berhasil meraih predikat cumlaude. Lebih membanggakan lagi, Indeks Prestasi Komunalif lulusan kali ini rata-rata di atas 3.

Ketua STKIP Adzkia, Muhammad Anwar saat wisuda ke-10 STKIP Adzkia menyambut antusias prestasi yang ditorehkan wisudawan. Tak hanya berprestasi secara akademis, wisudawan juga dibekali kompetensi religius yang kuat. Wisudawan juga lulus program hafalan Al-Qur’an, sehingga mereka langsung menjadi hafizh dan hafizah.

Menurut Anwar, lulusan STKIP Adzkia secara kompetenasi dan peluang, sama saja dengan lulusan kampus terbaik lainnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lulusan STKIP Adzkia yang mampu bersaing di dunia kerja bidang pendidikan. “Ketua alumni kita itu lulus sebagai PNS. Artinya, kita sama dengan lulusan kampus lain, bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik,” ujar Anwar.

Tak hanya pretasi wisudawan dan mahasiswa, secara instituisi STKIP Adzkia terus berupaya menjadi yang terbaik. Tahun ini, perguruan tinggi yang melahirkan tenaga pendidik terbaik ini berhasil meraih akreditasi B. Ditargetkan dalam dua tahun ke depan menurut Anwar, STKIP Adzkia bisa meraih akreditasi A.

Prestasi yang diraih wisudawan tak terlepas dari pendidikan dan pembinaan yang dilakukan selama ini. Bagi mereka yang berprestasi, STKIP Adzkia menurut Anwar memberikan apresiasi yang layak. Bentuk apresiasi tersebut misalnya, bagi lulusan terbaik langsung diterima menjadi dosen. Mereka pun langsung disekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan pembiayaan dari pihak kampus. Bagi mahasiswa berprestasi mendapat kesempatan beasiswa, di antaranya beasiswa Bidik Misi.

STKIP Adzkia sendiri memiliki beasiswa khusus, yaitu Bidik Manja, beasiswa khusus dengan jaminan kerja. Selain itu, mahasiswa berprestasi mendapat bantuan biaya pendidikan dari pembiayaan melalui infak para dosen. Menurut Anwar, sudah ada 17 mahasiswa yang dibiayai pendidikannya dari infak para dosen.

Pada wisuda ke-10 kali ini, STKIP Adzkia meluluskan 75 sarjana pendidikan. Kepada wisudawan, Anwar mengingatkan tantangan besar yang dihadapi tenaga pendidik. Di era revolusi 4.0 sekarang ini, peran guru di depan kelas mulai digantikan oleh teknologi. Pembelajaran menggunakan teknologi bisa lebih menarik dan inovatif. Jika tak sanggup bersaing dengan tantangan ini, maka peran tenaga pendidik akan tergerus.”Karena itu, tenaga pendidik harus menjadi lebih menarik dan inovatif,” tambah Anwar.

Wisuda ke-10 STKIP Adzkia berlangsung lancar dan penuh hikmah. Pihak kampus memberikan apresiasi kepada wisudawan yang berprestasi di berbagai bidang. Wisudawan terbaik diraih oleh Luki Sabarti Eka dari Program Studi PG PAUD dan Arrum Meirisa dari Program Studi PGSD. 

Keduanya berhak atas sejumlah hadiah. STKIP Adzkia juga memberikan penghargaan bagi Bintang Aktivis Kampus yang diraih Ramadani. Duta Pendidikan Karakter diraih Laisa Yumna dan Hasjatun Jannah. Duta Alqur’an diraih Fatma Dalianti dan Nadila Sari. (arizal)

Diberitakan di FajarSumbar.com

Pengumuman

FORMAT SURAT REKOMENDASI SEKOLAH UNTUK JALUR PMDK DAN PRESTASI

Penerimaan Mahasiswa Baru

Arsip

Kategori