SEKILAS INFO
Jumat, 29 Mei 2020
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru STKIP Adzkia
4
Apr 2020
0
Kunjungan STKIP Adzkia Padang ke MAN 2 Pessel

Painan, Inmas — Kunjungan STKIP Adzkia ke MAN 2 Pesisir Selatan dengan tujuan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. STKIP Adzkia yang beralamat di Jalan Taratak Paneh No 7, Korong Gadang, Kuranji, Kalumbuk, Kota Padang ini mengutus 2 orang sebagai tim sosialisasi, Jendriadi dan Warlan Sukandar. Kegiatan ini disambut langsung oleh waka kurikulum di ruang kerjanya, Jumat (17/1).

Tim sosialisasi yang juga merupakan dosen STKIP Adzkia, Jendriadi menyampaikan penerimaan mahasiswa baru STKIP Adzkia membuka penerimaan mahasiswa baru yang terbagi atas dua jalur, yaitu jalur khusus dan reguler.

Jalur khusus terbagi atas tiga bagian yaitu, Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Prestasi, dan Bidikmisi. Fasilitas yang akan diterima oleh penerima beasiswa PMDK adalah gratis biaya pendaftaran, dibebaskan memilih program studi yang diinginkan, diskon biaya sarana prasarana 80 persen, dan untuk prestasi, fasilitas yang akan diterima oleh penerima beasiswa Prestasi adalah gratis biaya pendaftaran, dibebaskan memilih program studi yang diinginkan, diskon biaya sarana prasarana 50 persen. Khusus pendaftaran bidikmisi, langsung tertuju pada portal yang telah ada, sedangkan jalur reguler terbagi dari tiga gelombang, gelombang pertama tanggal 13 Januari – 4 Juni 2020, gelombang kedua tanggal 8 Juni – 2 Juli 2020, dan gelombang 3 tanggal 6 Juli – 4 Agustus 2020, kata Jendrial.

Jendriadi berharap kepada pihak madrasah untuk dapat mengirimkan lima orang siswa per program studi melalui jalur PMDK untuk masuk ke STKIP Adzkia Padang.

Wakil kurikulum MAN 2 Pesisir Selatan Metriadi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari STKIP Adzkia, yang telah menambah pengetahuan siswa tentang perguruan tinggi yang ada, “sudah banyak sosialisasi PMB dari berbagai macam universitas di MAN 2 Pesisir selatan. Semoga STKIP Adzkia Padang ini menjadi salah satu perguruan tinggi pilihan bagi siswa untuk melanjutkan pendidikannya. Pihak Madrasah akan membantu penyebaran brosur STKIP Adzkia nantinya yang akan disebarkan ke seluruh siswa, dan semoga menjadi salah satu pilihan siswa MAN 2 Pesisir Selatan untuk mendaftar melalui jalur PMDK nantinya,  ujar Meteiadi.(Indra Naldi/zon)|DW

Pengumuman

FORMAT SURAT REKOMENDASI SEKOLAH UNTUK JALUR PMDK DAN PRESTASI

Penerimaan Mahasiswa Baru

Arsip

Kategori