STKIP Adzkia
STKIP Adzkia Jl. Taratak Paneh No. 7, Korong Gadang, Kuranji, Kalumbuk, Padang, Kota Padang, Sumatera Barat 25175

Buyung Qori dan Upik Kabun Novel Karya Dosen STKIP Adzkia


Buyung Qori dan Upik Kabun adalah novel pertama dari salah seorang dosen di STKIP Adzkia (Fauziah, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Kons). Sebelumnya penulis juga aktif menulis beberapa artikel, laporan di koran dan majalah.

Rabu 14 Juli 2019, penulis berkesempatan memberikan langsung karya perdananya untuk STKIP adzkia, yang diterima langsung oleh ketua STKIP Adzkia bapak Dr. M. Anwar, M.T disaksikan oleh wakil ketua I dan II serta dosen di lingkungan STKIP Adzkia. Ketua STKIP Adzkia mengatakan “Semoga dengan adanya novel ini membangkitkan semangat danmenjadi inspirasi bagi semua dosen serta mahasiswa untuk selalu berkarya dan menulis. Dan diharapkan untuk dosen serta mahasiswa dapat menghasilkan karya-karya fiksi maupun non fiksi berupa novel, puisi, maupun artikel.

Fauziah, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Kons selaku penulis mengungkapkan perasaan senang bisa memberikan karya untuk STKIP Adzkia serta memberi motivasi untuk yang lainnya agar terus berkarya. Cetakan pertamanya alhamdulillah sudah habis,dan sekarang sedang menunggu kedatangan cetakan kedua.

Buyung Qori mewakili sosok pemuda Minang zaman Kademangan yang beristrikan seorang gadis Minang yang bernama Upik Kabun yang membuat kehidupan Qori semakin lengkap. Apalagi riak-riak kehidupan berumah tangga ikut mewarnai dakwah meraka, untuk membangkik batang tarandam. Sebuah novel yang berlatarkan budaya Minang, dituturkan dengan bahasa sederhana tapi mampu membawa pembaca berkunjung ke masa lalu. Masa Sumatera Barat masih diduduki Belanda sehingga generasi muda Minang era millenial tidak lupa dengan sejarahnya.

Berita Terbaru



Akreditasi Kampus

Akreditasi Kampus

Tuesday, 12/11/2019 09:56:01

Apakah anda tertarik untuk kuliah di STKIP Adzkia…?

Ataukah anda hanya ingin tahu akreditasi program studi di


Pekuang Karir Dosen ...

Pekuang Karir Dosen Tetap Matematika & Tahfidz

Sunday, 03/11/2019 08:14:36

Registrasi

02 - -4 November 2019

×