STKIP Adzkia
STKIP Adzkia Jl. Taratak Paneh No. 7, Korong Gadang, Kuranji, Kalumbuk, Padang, Kota Padang, Sumatera Barat 25175

STKIP ADZKIA RAIH JUARA 1 LOMBA PCTA TINGKAT PERGURUAN TINGGI


Lomba Parade Cinta Tanah air(PCTA) yang diadakan tiap tahun oleh Kementrian pertahananan propinsi sumatera barat merupakan kegiatan dalam upaya menanamkan karakter bela Negara dikalangan generasi muda dengan berbagai aktifitas. kali ini dimenangkan oleh STKIP ADZKIA, yang diadakan sabtu 22 juni 2019, sebelumnya juga sudah diselenggarakan untuk TK SMA Jumat 21 Juni 2019. kegiatan yang diadakan di gedungAula Baltekkomdik Dinas Pendidikan Prov. Sumbar dihadiri oleh PTN dan PTS di Sumatera Barat,lomba ini terdiri dari babak penyisihan dan babak final, Sebagai pemuncak diraih oleh STKIP ADZKIA .Istikomah dan Saskia Villani utusan STKIP ADZKIA merasa sangat senang sekali dan tidak menyangka akan menjadi pemuncak dalam even ini, dengan mengusunginovasi Rendang Bengkoang, Menurut Istikomah bengkuang adalah simbol dan icon kota padang yang sangat mudah didapatkan, dengan pengolahan bengkuang menjadi rendang diharapkan akan mennghasilkan ciri khas tersendiri, sehingga akan menambah variasi bahan pangan,

Roza Dahlia SH.MH sebagai dosen pembimbing menjelaskanpenciptaan produk ini merupakan sarana pengembangan bakat dan kreatifitas mahasiswa, dimana di era milenial ini mahasiswa udituntut untuk memiliki soft skill dan kreatifitas yang tinggi sesuai dengan tema lomba mengimplementasikan cinta tanah air melalui karya inovasi bidang umkm, maka diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa akan memiliki karakter yang kreatif dan inovatifserta memupuk rasa cinta terhadap tanah air.saat ini generasi muda harus inovatif dan kreatif dalam menggali potensi local.

ini merupakan kesempatan yang ke dua kalinya STKIP ADZKIA akan mewakili Sumatera Barat dalam parade Cinta Tanah Air Tingkat Pusat Yang akan diselenggarakan di Bulan September yang akan datang di Denpasar Bali, papar Roza Namun kita masih punya PR bagaimana mengemas dan membuat produk ini tahan lama, sesuai dengan arahan dewan juri, dalam even ini Juara 2 diraih oleh UNP dan peringkat ke tuga diraiih oleh Universitas Darma Andalas.

Selain itu kolonel khoirul mustofa sebagai Pejabat Kementrian Pertahanan wilayah Sumatera Barat menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kegiatan ini berjalan lancar dan sekaligus mengucapkan selamat kepada para pemenang kelak kegiatan ini akan terus berkembanguntuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela Negaradengan berbagai kegiatan.

Berita Terbaru



Buyung Qori dan Upik ...

Buyung Qori dan Upik Kabun Novel Karya Dosen STKIP ...

Tuesday, 16/07/2019 10:47:11

Buyung Qori dan Upik Kabun adalah novel pertama dari salah seorang dosen di STKIP Adzkia (Fauziah, S.Ag., S.Pd., M.Pd. ...


Yuk! Santap Rendang ...

Yuk! Santap Rendang Berbahan Dasar Buah Bengkuang ...

Friday, 05/07/2019 08:21:14

Rendang adalah masakan khas asal Sumatera Barat (Sumbar) dan berbudaya Minangkabau ini sudah tidak asing lagi dan terkenal ke seluruh dunia.

...

×