STKIP Adzkia
STKIP Adzkia Jl. Taratak Paneh No. 7, Korong Gadang, Kuranji, Kalumbuk, Padang, Kota Padang, Sumatera Barat 25175

Kuliah Umum "Menjadi Pengusaha tak Butuh Modal Besar"


Padang -- Stigma yang menyebutkan bahwa menjadi pengusaha harus memiliki modal besar ternyata tak sepenuhnya benar. Bahkan, peluang bisnis di era revolusi industri 4.0 ini hanya membutuhkan kecakapan dan kemampuan membangun jaringan.
Hal ini dikemukakan Komut PT HNI HPAI Muslim M Yatim di hadapan ratusan mahasiswa STKIP Adzkia peserta kuliah umum bertajuk “Pendidik berkarakter mulia dan berjiwa Entrepreneur” di kampus STKIP Adzkia, Kompleks Yayasan Adzkia Sumbar, Taratakpaneh, Kuranji Padang, baru-baru ini.
“Sebetulnya, di era sekarang ini menjadi pengusaha sangat terbuka. Tak butuh modal besar. Bahkan, kita cukup mempunyai kemampuan membangun jaringan. Tentunya, harus didukung dengan komitmen kuat dan tahan banting menghadapi semua tantangan,” terang Muslim.
Pria yang sehari-harinya menjadi anggota DPRD Sumbar ini menyebutkan, selain tidak membutuhkan modal besar, juga tidak menyita waktu seperti bisnis herbal yang dikelolanya lewat PT HNI HPAI. Hal terpenting di sini, bagaimana senantiasa menumbuhkan energi untuk selalu bersemangat menjalankan bisnis.
”Malahan, setiap anggota yang bergabung dengan bisnis ini, juga didampingi mentor dalam menjalankan usaha. Sehingga, kita tidak berjalan sendiri, termasuk jatuh sendiri. Namun, dipandu mentor-mentor berpengalaman,” kata Muslim.
Dalam kesempatan itu, kuliah umum ini juga menghadirkan Yuliza, wakil ketua Forum Silaturahmi Antar Majelis Taklim Sumbar. Yuliza menekankan perlunya menanamkan kemandirian dalam berusaha. Terutama dalam hal, tanggung jawab, perkembangan pisik dan cara bertindak, serta perlunya kebersamaan.
“Menjadi pengusaha itu, membutuhkan kemandirian. Dalam ini, sangat ditekankan perlunya kejujuran dan tidak mudah menyerah. Seorang pengusaha itu harus tahan banting. Bila gagal sekali, lakukan lagi sampai berhasil,” ucap Pengurus Forhati (Forum Alumni Kohati) Sumbar.
Kuliah umum yang juga dihadiri Wakil Ketua I STKIP Adzkia Hendrizal MPd dan Wakil Ketua II Dr Khairul Ikhwan ini, juga menghadirkan Komut PT HNI HPAI Muslim M Yatim. Menurut Khairul Ikhwan, kuliah umum ini ditujukan untuk membuka cakrawla berpikir mahasiswa bagaimana memulai sebuah usaha dan mengelolanya. (rdo)

Berita Terbaru



PENERIMAAN MAHASISWA ...

PENERIMAAN MAHASISWA BARU STKIP ADZKIA

Saturday, 04/01/2020 22:27:32


PENGUMUMAN PENTING

Terlampir adalah Informa ...


PENERIMAAN MAHASISWA ...

PENERIMAAN MAHASISWA JALUR KHUSUS

Saturday, 04/01/2020 22:08:16

PENGUMUMAN

STKIP ADZKIA membuka penerimaan mahasiswa baru jalur khusus mulai tanggal 13 Januari - 20 Maret 2020.
Berkas paling lama kami t ...

×